Prihal Kartu Kuning Lionel Messi, Sebagai Penghormatan Terakhir Kepada Maradona

 


Diego Maradona adalah legenda dalam dunia sepakbola dunia, siapa tidak mengenal sosok Maradona yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Lionel Messi yang disebutkan sebagai titisan Maradaona pun memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona.

Namun hal tersebut malah membuat Lionel Messi harus menerima kartu kuning dan terancam didenda dikarenakan melanggar ketentuan yang tidak boleh dilakukan pada saat pertandingan sedang berlangsung.

Diego Maradona sendiri baru saja meninggal dunia pada 25 November 2020 lalu, tentunya dunia sepakbola sangat kehilangan sosok dirinya. Banyak pihak memberikan tribute kepada Maradona dalam setiap pertandingan.

Lionel Messi memberikan tribute kepada Diego Maradona setelah berhasil membobol gawang Osasuna dalam laga tersebut, namun wasit memberikan Messi hukuman sebuah kartu kuning. Ada sebuah peraturan yang melarang seorang pemain melepas jerseynya pada saat pertandingan sedang berlangsung.

Ronald Koeman selaku pelatih Lionel Messi menyayangkan keputusan wasit untuk memberikan kartu kuning, menurut dirinya yang dilakukan Messi adalah sebuah penghormatan kepada Legenda Sepakbola Dunia.

Menurut Koeman hal yang dilakukan Lionel Messi memang tidak diperbolehkan sesuai aturan, namun kita semua mengetahui apa yang dilakukan adalah sebagai sebuah penghormatan. Dan bagi saya, saya akan membiarkan hal tersebut.

Lionel Messi pun sudah siap menerima dendam yang harus dibayarkan terakit hal tesebut, ada pasal 91 kode disiplin RFEF yang dilangar oleh dirinya dan dirinya siap untuk mempertanggung jawabkan hal tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama