Gol Jordan Hernderson di Anulir oleh Wasit, Mengapa?

 


Liverpool bertemu dengan Everton pada duel Derby Merseyside, dimana dalam pertandingan itu seharusnya Liverpool unggul satu poin. Namun kenyataanya gol yang diciptakan oleh Jordan Henderson diaunilir oleh wasit,mengapa?

Mohamed Salah serta Sadio Mane membuat Liverpool memimpin jalannya pertandingan antara Everton dengan Liverpool, namun tidak lama berselang pemain Everton Dominic Calvert-lewin dan Michael Keane menyamakan kedudukan.

Pada waktu injure time Liverpool menambah satu poin lewat gol Jordan Henderson setelah dirinya mendapatkan umpan dari Mohamed Salah dan diselesaikan dengan baik oleh Henderson. Namun wasit menyatakan hal tersebut tidak sah, mengapa?

VAR atau yang sering di sebut Video Assistant Referee menunjukan bahwa posisi Mohamed Salah berada dalam posisi offsiede, namun secara pribadi Henderson melihat langsung tayangan ulang tersebut dan menurut dirinya gol yang diciptakan tersebut akan disahkan oleh wasit.

Namun ternyata wasit memberikan keputusan bahwa gol tersebut tidak sah, hal ini membuat Jordan Henderson bertanya. Mengapa gol tersebut dianulir dikarenakan terjadi offside pada posisi Mohamed Salah.

Bagi Henderson hal itu sungguh tidak masuk akal, seharusnya kami unggul satu poin jika saja gol tersebut disahkan. Saya memperhatikan berulang-ulang video tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada yang dilanggar dari Mohamed Salah memberikan umpang kepada saya.

Namun keputusan wasit diluar akal pikir saya secara pribadi. Tentu saja kita harus bisa menghargai keputusan tersebut walaupun tidak masuk diakal. Secara pribadi seharusnya gol tersebut membawa Liverpool menang saat melawan Everton.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama